Ciri-Ciri Orang Terkena Penyakit Asam Lambung

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Asam Lambung ~ Setiap hari proses pencernaan makanan akan berlangsung secara terus menerus. Bahkan disaat tidur pun lambung akan tetap melakukan aktifitasnya untuk menghancurkan makanan dengan teratur. Apabila makanan yang akan dihancurkan tidak ada maka lambung akan memaksakan diri memproduksi asam lambung.

Hal inilah yang kita kenal dengan gejala maag. Bila gejala maag ini berlangsung secara terus menerus maka lambung akan bertambah tipis hingga terluka. Luka inilah yang menyebabkan lambung terasa perih. Dalam jangka panjang, Penyakit asam lambung ini dapat meningkatkan hingga mengganggu area kerongkongan sehingga terasa tidak nyaman disaat menelan makanan.

Dalam jangka panjang, Gejalan ini akan menyebabkan komplikasi di daerah kerongkongan, seperti peradangan, pendarahan, hingga penyempitan. Adanya cairan asam lambung di daerah tersebut juga bisa menyebabkan kesulitan menelan, sesak nafas, batuk menahun, hingga kanker kerongkongan dan penyakit menahun lainnya.

Oleh karena itu jangan menganggap remeh penyakit asam lambung ini. Dan sebaiknya waspada dan lakukan pemeriksaan sebelum mendapati ciri-ciri penyakit asam lambung seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Ciri Ciri / Gejala Awal Penyakit Asam Lambung


1. Selera Makan Berkurang

Seseorang akan merasakan selera / nafsu makan yang tidak biasanya. Bila dipaksakan untuk makan, akan terasa cepat kenyang (kembung).

2. Produksi Air liur berlebih

Air liur akan terus diproduksi dalam rongga mulut untuk tujuan melakukan netralisir asam lambung yang naik hingga rongga tenggorokan.

3. Mual dan Muntah

Terjadi akibat dorongan perintah dari otak bawah yang berhubungan dengan saraf rasa sakit dan iritasi dari traktus gastrointestinal.

4. Sering Bersendawa

Salah satu ciri-ciri penyakit asam lambung adalah sering kali bersendawa meskipun tidak makan. Saat perut mengalami kembung, bersendawa awalnya mungkin dianggap dapat meringankan rasa tidak nyaman pada perut. Namun kenyataanya, itu hanya untuk sementara. Beberapa saat kemudian, anda akan segera kembung lagi dan kembali terus-terusan bersendawa.

5. Sulit Buang Air Besar

Akibat pola makan yang tidak teratur maka ampas yang dihasilkanpun sedikit, sehingga menyebabkan gangguan pada pencernaan hingga saluran pembuangan akhir.

baca juga : Ciri Ciri Penyakit Radang Usus


6. Sering Berkeringat

Keringat akan keluar meskipun tidak melakukan olahraga atau sedang berada diruangan berpendingin sekalipun.

7. Terasa Sesak Nafas Bila Berada di Tempat Dingin

Akan terasa sesak nafas bila dimalam hari atau berada di tempat bersuhu agak dingin,

8. Kepala Sering Pusing

Kepala sering pusing karena tekanan asam lambung yang menghasilkan banyak angin di lambung menekan ke dada hingga ke kepala, suplay oksigen ke kepala jadi sedikit dan menyebabkan kepala jadi pusing.

Nah, bila Anda mendapati gejala / ciri-ciri penyakit asam lambung seperti diatas, maka sebaiknya lakukan pengobatan dari sejak dini agar terhindar dari penyakit yang lebih parah lagi. Untuk menghindari hal semacam tersebut di atas sebaiknya makanlah secara teratur, Jangan sering bergadang dengan perut kosong.

Terima kasih telah membaca artikel tentang

Ciri-Ciri Orang Terkena Penyakit Asam Lambung

di blog CIRI CIRI jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.