CIRI-CIRI ORANG TELAH HAMIL 1 MINGGU

Ciri – Ciri Orang Telah Hamil 1 Minggu ~ Umumnya orang mengetahui bahwa tanda-tanda orang hamil adalah adanya mual-mual dan muntah-muntah, Padahal hal itu belumlah tentu benar, karena bisa saja orang mual-mual dan muntah-muntah karena hanya masuk angin atau salah mengkonsumsi makanan.

ciri-ciri orang hamil 1 minggu

Ciri – ciri orang hamil 1 minggu mungkin saja berbeda bagi tiap wanita tergantung dari kondisi medis orang yang sedang hamil, Apalagi jika masih 1 minggu akan sedikit sulit jika harus diperiksakan ke dokter. Tapi umumnya,gejala dan tanda-tanda wanita hamil memiliki beberapa kesamaan yang bisa dijabarkan secara media maupun non medis sebagai berikut

Ciri Ciri Hamil 1 Minggu


Perubahan Payudara
Panyudara akan terasa lebih sensitif, jika memakai bra akan merasakan tidak nyaman dan tidak seperti biasanya. Payudara akan terasa gatal dan puting akan lebih menonjol dan membengkak. Ukuran payudara akan terlihat lebih besar, lebih lembut dan lebih empuk. Hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya perubahan hormon tubuh wanita yang sedang hamil.

Terlambat Datang Bulan
Setelah adanya pembuahan pada ovarium maka tubuh tidak dapat mengeluarkannya dari tubuh,dan yang dikenal dengan istilah menstruasi seperti sebelum kehamilan. Dan proses menstruasi ini biasanya sebagai tanda bahwa jika terlambat haid maka besar kemungkinan sedang hamil.

Mual – mual dan Muntah
Salah satu ciri – ciri orang hamil pada minggu pertama, adalah sering mual – mual pada pagi hari (morning sickness) dan ada kemungkinan mual – mual ini juga terjadi sepanjang hari.

Pendarahan kecil dan kram perut
Pada beberapa kasus ada wanita hamil 1 minggu juga akan mengalami pendarahan implantasi, Pendarahan ini terjadi karena adanya proses menempelnya calon janin pada dinding rahim, sehingga jangan kaget jika  menjumpai bercak seperti halnya haid namun hanya sedikit. Dan biasanya juga akan merasakan kram pada perut sebagai akibat dari proses implantas tersebut.

Sering Buang Air kecil
Saat terjadi kehamilan janin akan tumbuh dan tentunya membutuhkan ruang dan hal ini akan menekan kandung kemih oleh rahim sehingga Anda sering terasa ingin buang air kecil. Dan hal ini akan terhenti jika usia kandungan telah mencapai usia minggu ke 12.

Mudah Capek
Pada minggu pertama kahamilan akan merasakan tingkat kelelahan yang amat tinggi, walaupun pekerjaan yang dilakukan sudah lazim dilakukan sehari-hari. Berhati-hatilah jika memiliki tekanan darah yang rendah karena kelelahan tersebut dapat mengakibatkan jatuh pingsan.Oleh karena itu pada masa hamil muda ini sebaiknya perbanyak istirahat untuk menjaga hal yang tidak diinginkan terjadi dan berakibat fatal.

Ngidam
Untuk yang satu ini mungkin sudah sangat umum dikalangan masyarakat, Jika seorang wanita secara tiba-tiba terasa ingin makan sesuatu hal, dan biasanya yang terasa asam atau berbentuk rujak dan lain sebagainya. Ngidam tidak hanya dapat terjadi pada minggu awal kehamilan tetapi dapat terjadi hingga menjelang kelahiran.

Sensitif pada Penciuman
Tanda-tanda kehamilan yang lain adalah sensitif pada penciuman, Ada wanita tertentu yang tidak suka dengan bau yang menyengat, misalnya bawang putih, minyak wangi, minyak angin bahkan bau nasi yang bagi orang awan adalah hal yang biasa dan sedap. Tapi ada juga wanita hamil yang sangat menginginkan mencium bau tertentu yang pada awalnya ia tidak suka.

Setelah membaca ciri-ciri orang hamil 1 minggu di atas , Anda dapat menggunakan test pack untuk memastikan kehamilan Anda. Test pack adalah alat tes kehamilan yang dapat dengan mudah ditemui pada apotik – apotik terdekat. Dengan alat ini dilakukan pengetesan pada urine yang biasanya mencapai 90 % akurat. Dan umumnya dokter selalu menggunakan alat yang satu ini karena keakuratan dan kemudahannya. Saat menggunakan test pack sebaiknya pada pagi hari setelah bangun dari tidur, dan pada test pack akan ada garis merah yang terlihat jika dicelupkan ke urine, test pack ini menunjukan 2 garis maka pertanda hamil dan jika 1 garis maka tidak terjadi kehamilan.

Sebagai catatan bahwa  hamil pada minggu pertama dari sisi kedokteran terhitung dari hari terakhir anda menstruasi, perhiutngan ini umum dan digunakan sebagai perhitungan semua dokter kandungan. Jadi kehamilan minggu pertama bukanlah dari 1 minggu setelah pembuahan namun dari seminggu datang bulan terakhir anda. Jadi telitilah dalam menghitung masa kehamilan agar dapat memprediksi dan mempersiapkan diri saat mau melahirkan bayi nantinya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang

CIRI-CIRI ORANG TELAH HAMIL 1 MINGGU

di blog CIRI CIRI jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.