CIRI-CIRI ORANG KENA PENYAKIT TBC

ciri-ciri orang kena penyakit TBC

Ciri-Ciri Orang Kena Penyakit TBC – Penyakit TBC merupakan salah satu penyakit yang cukup banyak memakan korban jiwa, Sehingga perlu mendapatkan perhatian yang serius dari setiap orang. Adalah bakteri Mycrobacterium Tuberculosis yang menjadi penyebab utamanya dengan menyerang sistem pernafasan dan paru-paru bagi pengidapnya. Tidak hanya paru-paru yang menjadi sasaran utamanya saja, TBC ini ternyata dapat menyerang organ tubuh lainnya yaitu tulang, kelenjar getah bening, radang usus hingga otak. Mengerikan sekali bukan ?

Bagi orang yang memiliki tubuh yang sehat tentu memiliki kekebalan tubuh yang baik pula, Hal ini membuat si TBC ini enggan menyerangnya. Tetapi bisa saja seseorang yang sehat menjadi tertular karena selalu berinteraksi dengan orang yang mengidap penyakit TBC tersebut. Jadi tetap waspada agar Anda tidak menjadi salah satu korbannya.

TBC ini biasanya menyerang orang yang mengalami kekurangan asupan gizi yang buruk dan hidup di lingkungan yang kotor, dengan demikian periharalah lingkungan yang bersih agar terhindar dari serangan penyakit TBC tersebut.

Sebenarnya untuk mengetahui orang yang terkena penyakit TBC tidaklah sulit, Sebagai gejala awal yang dapat dirasakan adalah tubuh terasa lemas dan dapat menimbulkan demam pada malam hari disertai dengan keringat, Biasanya demam ini disertai flu yang kadang hilang kemudian muncul kembali.

Secara umum tanda-tanda penyakit TBC antara lain adalah :

   - Batuk terus menerus
   - Sakit pada dada dan terasa sesak
   - Timbul demam yang tak kunjung sembuh dalam sebulan ( suhu tubuh saat demam akan turun naik )
   - Tubuh terasa lemas
   - Berat badan turun drastis
   - Nafsu makan berkurang
   - Batuk berdahak bahkan dicampur dengan darah

Ciri-ciri atau tanda-tanda yang mudah untuk diketahui saat orang terkena TBC biasanya selalu berkeringat di malam hari tanpa penyebab yang jelas.

Nah, itulah beberapa ciri-ciri orang kena penyakit TBC, Seandainya Anda mendapatkan tanda-tandanya seperti penjelasan di atas, Ada baiknya segera memeriksakan diri ke dokter agar dapat ditangani dengan cepat sehingga tidak menjadi lebih parah yang akan mengganggu fungsi organ tubuh lainnya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang

CIRI-CIRI ORANG KENA PENYAKIT TBC

di blog CIRI CIRI jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.