CIRI CIRI PENYAKIT RADANG USUS

ciri ciri penyakit radang usus

Ciri Ciri Penyakit Radang Usus ~ Radang usus adalah peradangan yang terjadi pada usus besar ataupun usus kecil. Gejala radang usus ini dapat terjadi pada siapa saja tanpa memandang usia jika mempunyai daya tahan tubuh yang lemah. Kita tahu bahwa usus merupakan salah satu organ tubuh yang amat penting dan mempunyai peran yang amat sangat mutlak, Karena itu jangan sampai terjadi penyakit radang usus, karena akan membuat kinerja usus menjadi terganggu dimana tugasnya adalah menyimpan sementara dan mencerna makanan.

Jika peradangan usus sampai terjadi maka akan menimbulkan luka pada dinding usus dan si penderita akan mengalami sakit. Rasa sakit yang diderita penderita berawal dari sedikit demi sedikit kemudian akan meningkat menjadi semakin parah jika tidak cepat ditangani / diobati.

Ada kemungkinan cici ciri penyakit radang usus ini oleh kebanyakan orang tidak banyak diketahui gejalanya sehingga mengalami tingkat sakit yang amat parah.

Dan ciri-ciri penyakit radang usus atau kita sebut saja gejala penyakit radang usus adalah :

1. Adanya Perubahan siklus buang air besar yang tidak wajar
2. Saat buang air besar tampak ada darah pada ampas
3. Merasakan sakit perut yang amat lama ( hitungan jam )
4. Timbul rasa sakit pada perut bagian kanan bawah jika ditekan
5. Saat sedang batuk merasakan nyeri pada bagian perut
6. Saat berjalan dapat merasakan nyeri pada bagian perut
7. Kram pada perut
8. Sulit untuk buang gas
9. Sering mual bahkan muntah
10.Diare

Itulah beberapa ciri-ciri penyakit radang usus yang sebaiknya diwaspadai agar tidak menjadi lebih menahun, Biasakanlah pola makan yang lebih teratur, lebih sehat, gizi yang seimbang, banyak minum dan olahraga agar dapat menjaga kestabilan tubuh sehingga penyakit akan terdorong oleh daya tahan tubuh yang lebih kuat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang

CIRI CIRI PENYAKIT RADANG USUS

di blog CIRI CIRI jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.